POINT SAMBUTAN/ARAHAN KEPALA KANTOR
PADA PELANTIKAN DAN PENGAMBILAN SUMPAH JABATAN
PEJABAT FUNGSIONAL DILINGKUNGAN KANTOR KESEHATAN PELABUHAN KELAS II TANJUNGPINANG
________________________________________

 

A. Terima kasih kepada segenap jajaran Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II Tanjungpinang yang bekerja dengan baik.
B. Bahwa terdapat 3 jenis jabatan yang ada dalam instansi pemerintah, seperti yang diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen PNS yang menyebutkan bahwa jabatan Pegawai Negeri Sipil terdiri dari Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT), Jabatan Administrasi (JA), dan Jabatan Fungsional (JF).
C. Jabatan Fungsional adalah sekelompok jabatan yang berisi fungsi dan tugas berkaitan dengan pelayanan fungsional yang berdasarkan pada keahlian dan keterampilan tertentu, Jabatan fungsional terdiri dari beberapa rumpun jabatan yang ditetapkan oleh Presiden atas usul Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara.
D. Sesuai PERKA BKN No.7/2017 edaran Kepala Biro Kepegawaian Kemenkes R.I No. KP.03.02/3/1422/2019 tanggal 15 Mei 2019 bahwa setiap Aparatur Sipil Negara (ASN) yang menduduki Jabatan Fungsional setelah SK Menkesnya terbit maka harus dilakukan Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Jabatan, Jadi bukan Pejabat Struktural saja yang harus dilantik.
E. Ada 5 (lima) keuntungan menjadi Pejabat Fungsional, yaitu :
1. Kesempatan naik pangkat lebih cepat.
2. Kelas jabatan lebih tinggi.
3. Tunjangan jabatan lebih besar dibanding jabatan pelaksana.
4. Tetap memiliki kesempatan untuk menjadi Pejabat Pimpinan Tinggi, Administrator, atau Pengawas.
5. Kesempatan untuk menjadi Pegawai Pemerintah Perjanjian Kerja (PPPK) dan Jabatan Fungsional (JF) terbuka lebar.
F. Hari ini saya melantik dan mengambil sumpah 4 (empat) orang Pejabat Fungsional yang terdiri dari Pejabat Fungsional Epidemiolog Kesehatan Ahli Muda 1 (satu) orang, dan Pejabat Fungsional Epidemiolog Kesehatan Ahli Pertama 3 (tiga) orang dengan berbagai jenjang dari hasil Pengangkatan Alih Jabatan dan Inpassing 2019.
G. Dengan adanya acara ini kepada para Pejabat Fungsional saya berharap, agar dapat melaksanakan tugasnya dengan professional, penuh tanggung jawab, berdedikasi yang tinggi, dan penuh loyalitas untuk kemajuan Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II Tanjungpinang.
H. Buat dan carilah inovasi-inovasi kegiatan yang dapat menjadi nilai tambah bagi pemenuhan angka kredit saudara.
I. Dukung upaya-upaya kita dalam meningkatkan kinerja pelaksanaan program dan kegiatan-kegiatan, khususnya dalam memenuhi penilaian kriteria dari Wilayah Bebas Korupsi (WBK) menuju Wilayah Bebas Korupsi Nasional (WBKN).
J. Terima kasih, Salam Sehat dan …..SELAMAT BEKERJA.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.