Beranda Info Publik Berita PENANDATANGAN MoU BALAI KARKES KELAS I TANJUNGPINANG BERSAMA UNIVERSITAS MARITIM RAJA ...

PENANDATANGAN MoU BALAI KARKES KELAS I TANJUNGPINANG BERSAMA UNIVERSITAS MARITIM RAJA ALI HAJI (UMRAH)

80
0

Koordinasi, Komunikasi, Kolaborasi dan Aksi bersama untuk Kepri yang Sehat dan Kuat”

Senin, 22 Januari 2024  Kepala Balai Kekarantinaan Kesehatan (Balai Karkes) Kelas I Tanjungpinang melaksanakan rapat koordinasi dalam rangka PENANDATANGAN MoU dengan Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) Penandatangan naskah kerja sama Balai Karkes Kelas I Tanjungpinang dengan UMRAH ditandatangani oleh Kepala Balai Karkes Kelas I Tanjungpinang dan Rektor UMRAH yang  bertempat di Gedung Rektorat UMRAH Dompak. Terlaksananya Penandatanganan Naskah Kerjasama ini berkat Koordinasi dan komunikasi serta adanya benchmarking yang telah dijalin.

Dalam sambutannya Robert Meison P Saragih, SKM, M.Kes selaku Kepala Balai Karkes Kelas I Tanjungpinang dan Prof. Dr. Agung Dhamar Syakti, S.Pi.DEA selaku Rektor UMRAH saling memperkenalkan institusi, tugas pokok dan kolaborasi yang dijalin. Sejalan dengan itu kepala Balai Karkes Kelas I Tanjungpinang juga mensosialisasikan perubahan nama Balai Karkes Kelas I Tanjungpinang dan penyelenggaraan tupoksi berdasarkan Permenkes Nomor 10 tahun 2023 tentang Organisasi dan Tata Kerja UPT Bidang Kekarantinaan Kesehatan dan Permenkes Nomor 9 tahun 2023 tentang Klasifikasi Unit Pelaksana Teknis Bidang Kekarantinaan Kesehatan. Balai Karkes Kelas I Tanjungpinang dalam pelaksanaan tugasnya membawahi 5 Kabupaten/ Kota di Provinsi Kepulauan Riau. Mou ini menjadi salah satu penerapan dari konsep One Health, dimana Pendekatan One Health, memobilisasi banyak sektor, disiplin ilmu dan komunitas yang memberikan arahan kepada berbagai tingkatan masyarakat untuk bekerja bersama dalam  mendorong kesejahteraan dan menghadapi ancaman.

Selanjutnya Rektor Umrah dalam sambutannya juga menjelaskan tugas dan fungsi UMRAH yang menjadi pusat pendidikan tinggi dalam ilmu kesehatan di Kepri serta perannya dalam cegah tanggal penyakit. UMRAH dalam 3 tahun terakhir aktif dalam kerja sama informal dan aksi sebagai bentuk pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi dan Pengembangan Kelembagaan.

Jika hendak mengenal orang berbangsa,
lihat kepada budi dan bahasa,
Jika hendak mengenal orang yang berilmu,
bertanya dan belajar tiadalah jemu.
(Gurindam 12 pasal yang kelima)

Melalui Kerjasama ini dapat menjadikan Universitas Maritim Raja Ali Haji semakin maju menjadi tempat para pemuda dan pemudi bumi segantang lada ini memperoleh pendidikan tinggi.

Tim Humas dan Kerjasama  Balai Karkes Kelas I Tanjungpinang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.