Beranda Visi & Misi

Visi & Misi

 

Visi dan Misi KKP Kelas II Tanjungpinang

A.Visi
Untuk meningkatkan kinerja Kementerian Kesehatan, telah ditetapkan visi dan misi. Visi rencana strategis yang ingin dicapai adalah“ Terwujudnya Indonesia yang Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian Berlandaskan Gotong¬royong”. Untuk mensinergikan visi Kementerian Kesehatan, KKP Kelas II Tanjungpinang mempunyai visi “ Tangguh dalam Cegah Tangkal dan Prima Dalam Pelayanan ”.

Gambaran tangguh dan prima dalam cegah tangkal penyakit dan pelayanan kesehatan di atas adalah Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II Tanjungpinang selalu siaga dan cepat tanggap terhadap segala risiko kemungkinan terjadinya KLB dan masuk/keluarnya penyakit melalui pelabuhan/bandara serta selalu mengedepankan prinsip-prinsip efektif, efisien dan produktif dalam menjalankan tupoksi serta tugas tambahan sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.

B.Misi
Untuk mewujudkan visi Kementerian Kesehatan telah menetapkan 7 (tujuh) misi pembangunan kesehatan yaitu :

a.Terwujudnya keamanan nasional yang mampu menjaga kedaulatan wilayah, menopang kemandirian ekonomi dengan mengamankan sumber daya maritim dan mencerminkan kepribadian Indonesia sebagai negara kepulauan.

b.Mewujudkan masyarakat maju, berkesinambungan dan demokratis berlandaskan negara hukum.

c.Mewujudkan politik luar negeri bebas dan aktif serta memperkuat jati diri sebagai negara maritim.

d.Mewujudkan kualitas hidup manusia lndonesia yang tinggi, maju dan sejahtera.

e.Mewujudkan bangsa yang berdaya saing.

f.Mewujudkan Indonesia menjadi negara maritim yang mandiri, maju, kuat dan berbasiskan kepentingan nasional, serta

g.Mewujudkan masyarakat yang berkepribadian dalam kebudayaan.

Untuk mengimplementasikan misi Kementerian Kesehatan, KKP Kelas II Tanjungpinang mempunyai misi :

a.Mengembangkan kegiatan perencanaan evaluasi dan koordinasi dibidang Kekarantinaan, Surveilans Epidemiologi, Pengendalian Risiko Lingkungan, serta Upaya Kesehatan dan Lintas Wilayah.

b.Meningkatkan kegiatan, kemitraan/jejaring kerja, kajian dan pengembangan teknologi di bidang Kekarantinaan, Surveilans Epidemiologi, Pengendalian Risiko Lingkungan, serta Upaya Kesehatan dan Lintas Wilayah.

c.Peningkatan pendidikan dan pelatihan di bidang Kekarantinaan dan Surveilans Epidemiologi, Pengendalian Risiko Lingkungan, serta Upaya Kesehatan dan Lintas Wilayah .

d.Peningkatan kegiatan Ketata Usahaaan di bidang perencanaan, kepegawaian, keuangan, perlengkapan, dan kerumah tanggaan.

e.Peningkatan dan pendayagunaan sumber daya manusia sesuai dengan kompetensinya.